DepokNews–Disela-sela kesibukannya, dalam rangka persiapan untuk mengikuti kegiatan sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses tahun sidang pertama, masa sidang 2019-2020 kemaren siang, Senin (23/12/2019), habib Syarif Gasim, aleg dari Fraksi PKS, meyempatkan waktunya untuk menerima beberapa tamu yang datang diruang kerjanya.

Kedatangan para tamu tersebut, yang merupakan para pengelola sekolah SMP dan SMA terbuka, dalam rangka menyapaikan aspirasi sekaligus melaporkan tentang kegiatan mereka, yang tergabung dalam forum TKB sekolah SMP dan SMA terbuka di kota Depok.

Habib Syarif Gasim merespon positif, dengan apa yang dilakulan oleh para pengelola sekolah terbuka tersebut, dan ia berjanji, siap menjembatani dan memfasilitasi untuk bisa mempertemukan para pengurus sekolah SMP dan SMA terbuka dengan pihak-pihak terkait, dalam rangka memajukan SMP dan SMA terbuka di kota Depok.

Suryamin salah satu yang hadir mengatakan, bahwa ia sangat bersyukur dengan respon yang diberikan oleh habib Syarif Gasim, apalagi dengan keinginan habib Syarif Gasim untuk ikut mengadvokasi, akan menjadi penyemangat bagi ia dan teman-temannya untuk terus berupaya agar sekolah SMP dan SMA terbuka di kota Depok semakin bisa berkontribusi dalam memajukan pendidikan dikota Depok.

Menurut Suryamin yang merupakan ketua forum TKB sekolah terbuka, dalam waktu dekat ini forum TKB sekolah terbuka akan mengadakan lounching atau peresmian untuk menjadikan forum yang ia pimpin ini, benar-benar menjadi forum yang resmi dan diakui oleh pemerintah khususnya di kota Depok.

Dalam acara peresmian nanti, Suryamin akan mengundang unsur dinas pendidikan profinsi, dinas pendidikan kota Depok bahkan saat ini sedang dijalin komunikasi dengan perwakilan kementrian pendidilan. Acara lounchingnya sendiri direncanakan pada bulan januari 2020…///

Ditulis oleh Husaini aspri HSG // Dokumentasi foto Eman Sulaeman.