DepokNews–Setelah mendengar curhatan dan keinginan yang kuat dari salah seorang yang ingin berhijrah menjadi seorang muslim, semalam (sabtu/12/2019) dihadapan ratusan jam’ah, yang hadir diacara peringatan maulid nabi di yayasan Ridho Al Amin kel. Cisalak Sukmajaya, habib Syarif gasim membimbing Sapto untuk bersyahadat dan masuk kedalam agama islam.

Menurut Habib Syarif Gasim, kalo bukan karena hidayah dari Allah SWT. tidak gampang seseorang mau melepaskan keyakinannya, karena itu habib Syarif Gasim merasa bersyukur, tanpa ada paksaan atau tekanan dari siapun, Sapto mau bersyahadat dan menjadi seorang muslim.

“Alhamdulillah, atas hidayah Allah SWT Bapak Sapto menjadi seorang muslim, menjadi saudara kita seiman,” kata Habib Syarif Gasim penuh rasa syukur.

Sesaat sebelum memulai membimbing Sapto berikrar mengucapkan dua kalimat syahadat, habib syarif Gasim sempat berpesan agar niat untuk menjadi seorang muslim betul-betul diluruskan, bukan karena sesuatu, tapi semata-mata karena Allah SWT.

Sapto sendiri mengaku, bahwa ia tertarik masuk kedalam agama Islam, karena sebelumnya sering membaca terjemaahan Al Qur’an, dan menurutnya, setiap kali ia membaca Al Qur’an atau terjemaahannya, ada ketenangan batin yang dirasakan, sehingga semakin sering ia membaca, semakin ingin untuk masuk kedalam agama islam.

Sementara itu ratusan jama’ah yang hadir dan menyaksikan proses ikrar dari non muslim menjadi seorang muslim, spontan mengucapkan takbir, tanda syukur, karena bertambah lagi saudara mereka yang masuk kedalam agama Islam.lelesai mengucap dua kalimat syahadat, habib Syarif Gasim mengganti nama Sapto menkadi Muhammad

Ditulis oleh Husaini Aspri HSG// dokumentasi foto Eman Sulaeman