DepokNews – Anggota DPRD Kota Depok, Ade Supriyatna menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) tentang keberkahan sahur. Menurutnya, banyak orang yang menyepelekan sahur karena mengantuk terutama anak muda, padahal ada keberkahan ketika menjalankan sahur.

Kultum yang disampaikan melalui kanal youtube Imam Budi Hartono ini dimulai dengan potongan kisah pendek keluarga yang kekurangan namun tetap melaksanakan sahur meski dengan air karena sadar akan keberkahannya. Namun sebaliknya, ada keluarga yang berkecukupan namun malas sahur.

“Jangan pernah meninggalkan sahur, karena begitu banyak keberkahan, bahkan Allah dan malaikat bershalawat kepada orang-orang yang melaksanakan sahur seperti yang terdapat di dalam hadist Rasulullah SAW,” tuturnya dalam Kultum Ramadan Mahligai Ilahi.

Dirinya menuturkan, sahur sunnahnya di akhir waktu, mendekati waktu subuh, tujuannya agar setelah sahur dapat langsung melaksanakan salat subuh. Dirinya menambahkan, waktu sahur adalah waktu terkabulnya doa, maka sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Khususnya anak muda yang punya banyak impian, maka ini waktu yang tepat untuk berdoa. Semoga Allah memberikan petunjuk untuk mencapai impian tersebut. Bersama-sama dengan keluarga makan sahur, berpuasa dengan ceria, semoga ibadah kita diterima Allah SWT,” tutupnya.