HSG alias habib Syarif Gasim anggota dewan dari fraksi PKS, melalui asprinya, menghadiahkan sound system kepada majlis ta'lim ibu-ibu

DepokNews–Ibu-ibu Jama’ah pengajian yang tergabung dalam majlis ta’lim Nurul Qolbi di jalan Bungsan Rt. 005/04, Kel. Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin, Kamis (23/1/20) mendapatkan kejutan dari HSG alias Habib Syarif Gasim, anggota dewan dari fraksi PKS, melalui asprinya, yang menghadiahi satu set sound system untuk majlis talim mereka, sound system tersebut diberikan, untuk digunakan oleh ibu-ibu yang memang rutin mengadakan kegiatan pengajian setiap hari kamis.

Uszh. Rohana yang merupakan pimpinan majlis ta’lim tersebut, merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada HSG, atau habib Syarif Gasim yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat, khususnya ibu-ibu pengajian, menurut ustzh Rohana, tidak banyak anggota dewan seperti habib Syarif Gasim, yang mau memperhatikan dan peduli terjun kemasyarakat, kebanyakan, anggota dewan itu, hanya rajin datang ketika belum jadi, tapi setelah jadi lupa, ungkap ustzh Rohana.

Terkait dengan sound system, menurut ustzh Rohana, ia dan jama’ahnya, memang sangat membutuhkan sound system, sebab selama ini, mereka setiap mengadakan pengajian, tidak menggunakan sound system, sehingga untuk menyampaikan ilmu, ataupun saat memimpin bacaan-bacaan harus menggunakan suara yang cukup keras, agar bisa terdengar oleh para jama’ah, “dan itu, sangat menguras energi suara kita” kata ustzh Rohana, tapi dengan adanya alat ini, saya tidak perlu bicara terlalu keras, sambungnya.

Sementara itu menurut HSG, yang disampaikan melalui asprinya, ia memang sengaja menghadiahkan sound system, mengingat ada beberapa keluhan dari ibu-ibu jama’ah majlis ta’lim, khususnya dari jama’ah majlis ta’lim Nurul Qolbi, yang menyampaikan keluhannya kepada HSG, bahwa selama ini, setiap ada kegiatan pengajian, banyak penyampaian ilmu yang diberikan oleh guru, tidak bisa maksimal, karena suaranya sering tidak terdengar, apa lagi kebiasaan ibu-ibu, jika guru sedang menerangkan, mereka ikut-ikutan bicara juga, sehingga sound system adalah menjadi sebuah kebutuhan, oleh karenanya ia (red- habib Syarif Gasim), peduli soal itu, kata Eman Sulaeman, salah satu aspri HSG.

Sebelumnya habib Syarif Gasim juga memberikan hadiah yang sama berupa satu set sound system kepada ibu-ibu jama’ah pengajian lain yang ada dikelurahan bedahan, yaitu jama’ah pengajian ibu-ibu di RT. 002/04, kelurahan Bedahan, serupa dengan jama’ah pangajian di Majlis ta’lim Nurul Qolbi, ibu-ibu jama’ah pengajian di Rt. 002/04 pun, selama ini tidak memiliki sound system, “Sekarang mereka sudah punya, mudah-mudahan ilmu-ilmu yang disampailan oleh guru, bisa lebih mudah diserap” kata bang Eman, asisten pribadi habib Syarif Gasim yang mewakili HSG dalam penyerahan kedua sound system tersebut.

Ditulis oleh Husaini aspri HSG// dokumentasi foto Eman Sulaeman