Farida Anggota DPRD Kota Depok, Farida

DepokNews- Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Farida Rachmayanti, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Lomba Depok Creativity #Covid 19 Education.

Farida mengatakan, hal ini sejalan dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang tertuang dalam SE No. 4 Thn 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalan Masa Darurat Penyebaran Corona Virus D/Sease (Covid 19).

“Secara psikologis dalam kondisi yang tidak lazim anak butuh situasi situasi yang lebih berwarna. Upaya menekan kejenuhan, karena sistem pembelajaran ini akan diperpanjang waktunya. Ini juga membantu orang tua dengan adanya tema yang spesial. Apalagi dikemas dalam bentuk lomba, akan menyenangkan tentunya,” kata Farida, Selasa (31/3/2020).

Politisi dari Fraksi PKS Depok ini melanjutkan, dan ini selaras dengan isi surat edaran menteri yakni bahwa belajar dari rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh
dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh kurikulum.

“Bahwa belajar dari rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19. Bahwa aktivitas dan tugas pembelajaran Belajar dari Rumah dapat bervariasi antarsiswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing,” lanjutnya.

Bahwa bukti atau produk aktivitas Belajar dari rumah diberi umpan baik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru, tanpa diharuskan
memberi skor/nilai kuantitatif.

“Dengan adanya fasilitasi lomba ini kita berharap siswa semakin memahami tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat dengab cara yg menyenangkan,”.

“Termasuk juga proses belajar dari rumah itu sendiri juga hal yg menyenangkan. Anak jadi terasah dengan berbagai bentuk pola belajar. Tentunya juga semakin kuatnya kedekatan yang amat sangat dengan keluarga,” tutur Farida.

Farida pun mendorong Disdik untuk membuat terobosan lainnya untuk memperkaya proses belajar dari rumah ini.

“Sehingga siswa bahagia, tidak bosan, dan ada semangat untuk memompa kreatifitasnya,” tutup Farida.(mia)