Anggota DPR RI Wenny Haryanto Akan Dorong Kemnaker Perbaiki Sanitasi di Kecamatan Cipayung

DepokNews -Terus berusaha mendengarkan kebutuhan masyarakat sekitar, Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto akan mendorong Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mitra di Komisi IX DPR untuk memberi bantuan berupa perbaikan sanitasi air bersih dan membangun MCK (mandi, cuci, kakus) untuk warga di RW02 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Aspirasi politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut akan diperjuangkan untuk memenuhi kebutuhan warga yang belum mempunyai sanitasi air bersih dan MCK.

“Insyaallah aspirasi ini akan direalisasikan tahun depan. Saya akan perjuangkan di Kemnaker untuk bantu warga yang belum mempunyai sanitasi air bersih dan MCK,” kata Wenny usai menghadiri kegiatan sosialisasi bersama Badan POM di Kawasan Cipayung Depok, Rabu (13/10/2021).

Wenny menjelaskan, bantuan padat karya sanitasi air bersih dan MCK akan diusulkan melalui Kemnaker. Dibangunnya sanitasi air dan MCK ini, lanjut Wenny, untuk meningkatkan aspek kebersihan kesehatan dan kesejahteraan yang dibutuhkan masyarakat khususnya di Kota Depok.

“Tentu saya berharap jika terealisasi bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini, perlu adanya partisipasi aktif dari aparat dan masyarakat, guna menjaga fasilitas ini,” harapnya.

Sementara itu, Amsiah (60) salah satu warga RW02 Kelurahan Cipayung menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Anggota DPR Wenny Haryanto atas rencana bantuan program padat karya sanitasi.

“Alhamdullilah, ibu Wenny sudah lihat langsung kondisi rumah saya yang belum miliki sanitasi air bersih dan MCK. Mudah-mudahan program padat karya ini dapat terealisasi tahun depan,” harapnya.