(Foto: IBH dan Hj Nur Azizah Tamhid menyerahkan langsung masker dan Hand Sanitizer kepadanya petugas sampah di Kelurahan Tugu. Jumat (27/3/2020).

DepokNews–Sesuai intruksi Presiden PKS, bahwa seluruh anggota Dewan dari PKS gajinya akan dipangkas untuk membantu menanggulangi penyebaran virus corona.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan bahwa hal ini sudah dilaksanakan diseluruh kabupaten dan kota di Jabar.

Menurut Imam Budi Hartono. ada beberapa kegiatan terhadap mengantisipasi penyebaran covid 19 dari gaji kami, seperti:

  1. Membantu penyemprotan disinfektan di rumah rumah ibadah seperti masjid, klenteng, gereja, juga di kampung dan RT/RW secara terus menerus.
  2. Pembagian APD ke para petugas medis
  3. Pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat
  4. Sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 lewat brosur, spanduk, baliho, media sosial, media harian.
  5. Memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdapat ekonomi akibat semakin menurunnya penghasilan bagi mereka yang bekerja harian seperti ojol, para pedagang kecil.
  6. DPW PKS Jawa Barat dan DPD PKS se Jabar juga menyiapkan satgas covid 19 untuk pencegahan dan sosialisasi.

“tugas utamanya memberi pemahaman soal social distancing agar masyarakat ikut mencegah penyebaran virus ini, ” terangnya.

Kegiatan kegiatan ini akan terus berlangsung. 21 anggota DPRD Jabar akan menyisihkan gajinya bagi dampak sosial ekonomi masyarakat di Jabar. Dan akan didistribusikan melalui satgas covid 19 PKS Jabar. Langkah ini untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid 19.

“Kami melakukan langkah ini dengan ikhlas, apalagi mendengar banyak tenaga medis kekurangan APD, masker kami langsung bergerak sejak pekan lalu. Dan ini ikhtiar kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” pungkas Imam Budi Hartono.