Anggota Bhabinkamtibmas Bantu Siswa Berkursi Roda Ikut UNBK

Posted on 1,247 views

DepokNews–Seorang anggota Bhabinkamtibmas Bripka Edi Mujiran membantu  dan mendorong siswi yang menggunakan kursi roga untuk dapat ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Rabu (4/2) di SMK Setia Negara Kecamatan Pancoran Mas.

Menurut Bripka Edi kepada wartawan siswa yang didorongnya itu adalah Ria Monica, kelas XII AP, baru saja menjalani operasi usus buntu, namun tetap ingin mengikuti ujian.

Ria adalah salah satu dari warganya yang baru menjalani tindakan operasi usus yang dideritanya.

Meski belum baik betul kondisinya, tapi tetap semangat mengikuti ujian dengan menggunakan kursi roda untuk alat bantu jalan.

“Kasihan juga liat keadaan Ria. Meski belum sembuh betul, namun keinginannya untuk tetap ingin mengikuti ujian bersama teman-teman yang lain tetap ada. Karena itu saya tergerak membantu,” ujarnya.

Dia mengatakan membantu mengantarkan Ria untuk ujian sudah mulai dari hari pertama pelaksaan UNBK berlangsung.

“Kita harapkan keinginan keras dari Ria ingin tetap mengikuti ujian sampai selesai dapat dijalani dengan semaksimal mungkin. Kemauan keras Ria ini patut diapresiasi,” katanya.

Sementara itu Ria mengucapkan terima kasih kepada Bripka Edi Mujiran yang sudah membantu dirinya dalam melaksanakan kegiatan UNBK sejak hari pertama hingga hari ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Edi yang sudah tulus membantu kami dengan mendorong kursi roda”katanya.