Depok – Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Jabar VI Kota Depok dan Bekasi, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A, M.A, melihat anak-anak di Kota Depok masih lalai dan cenderung tidak mempedulikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Nur Azizah yang juga merupakan anggota Tim Pengawas (Timwas) DPR RI untuk Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19, secara rutin mengawasi dan mengkampanyekan protokol kesehatan yang tidak boleh dilewatkan di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat di Kota Depok dan Bekasi.

Saat ditemui dalam Kunjungan Dapil (Kundapil) di Balai Pertemuan Masjid Nur Al-Basyirah, Perumahan Poin Mas, Pancoran Mas, Depok pada Jumat (11/9) dalam perjalaanan Nur Azizah mengaku melihat sekelompok anak-anak dan remaja di Depok berkerumun di pinggir jalan dan berlari-lari tanpa menggunakan Masker. “Dalam perjalanan pulang dari Perumahan Poin Mas, saya lihat sekelompok anak-anak usia SMP sehabis olahraga mungkin futsal, jalan dan berlarian di sepanjang jalan Dewi Sartika, Depok, tanpa menggunakan masker. Tidak hanya sekali saya menyaksikan fenomena tersebut. Sudah beberapa kali. Seluruh Gugus Tugas Covid-19 di tiap level harus lebih intens lagi mengingatkan warganya” Jelas Nur Azizah.

Nur Azizah merupakan satu dari 31 anggota DPRI RI yang tergabung sebagai Anggota Timwas Covid-19 DPR RI. Himbauan untuk terus menjaga Protokol Covid-19 terus disampaikan Nur Azizah dalam setiap rangkaian kegiatan DPR di Dapil baik dalam reses, kundapil dan sosialisasi kepada masyarakat Depok dan Bekasi serta kunjungan ke wilayah lain di seluruh Indonesia. Tidak hanya peringatan secara lisan, Nur Azizah juga rutin membagikan pamflet kepada warga berisikan informasi terkini seputar Covid-19 di Kota Depok dan Bekasi serta himbauan untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Nur Azizah mendesak Gugus tugas Covid-19 Depok di seluruh level agar bekerja keras bersama sama agar fenomena anak-anak yang banyak melalaikan protokol Covid-19 segera diselesaikan. “Perlu ada kesadaran bersama agar protokol Covid-19 tetap dijalankan dengan optimal. Kesadaran ditumbuhkan melalui sosialisasi yang massif oleh gugus tugas covid di seluruh level serta proaktif membimbing dan mengingatkan masyarakat yang belum sadar. Terlebih kondisi saat ini Kota Depok dan Bekasi masih berstatus zona merah Covid-19” Jelas Nur Azizah.

Nur Azizah mengingatkan agar warga masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat “yang harus selalu dilaksanakan secara rutin adalah menjaga kebersihan, menjaga jarak, selalu memakai masker, berolahraga dan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan bergizi seimbang untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh” Jelas Nur Azizah.