Amien Rais : Kekuatan Islam Jangan Sampai Kalah Di Pilkada

Depoknews.id– Mantan Ketua MPR Amien Rais meminta agar semangat umat Islam khususnya Jakarta tidak padam dan melempem setelah dua aksi besar terjadi pada akhir 2016 yakni 411 dan 212. Salah satu penguat dari semangat itu, bahwa umat Islam di Jakarta tidak boleh kalah di Pilkada DKI, 15 Februari mendatang.

“Sering orang mengatakan Pilkada DKI nanti serasa Pilpres bahkan lebih menegangkan dan lebih serius. Karena di DKI ini penduduk Muslimnya 85 persen, untuk itu umat Islam jangan mau kalah di Pilkada nanti,” kata Amien dalam acara Tabligh Akbar Politik Islam sekaligus Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Amien mengatakan, Ibukota Jakarta merupakan miniatur Indonesia. Semua warga Indonesia terwakili disini. Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi, karena itu orang yang ingin menaklukan Indonesia akan habis-habisan menaklukan kepemimpinan Jakarta.

Pria kelahiran Surakarta 72 tahun silam ini mengaku belum pernah merasakan ancaman bangsa Indonesia yang begitu bahaya seperti saat ini.

“Saya melihat Indonesia sekarang paling kritis karena terbaca dengan sangat tegas di tahun-tahun mendatang. Kalau kita kalah di Pilkada DKI ini, maka akan lebih berat lagi mempertahankan kedaulatan politik ekonomi dan hankam ke depan,” ungkapnya seperti dilansir dari Republika.

Menurutnya di negeri ini ada boneka-boneka politik dan ekonomi yang seolah-olah bekerja tapi sebenarnya mereka melayani kepentingan pengusaha besar yang ingin menguasai Jakarta dan Indonesia.

“Saya akan mengajak umat Islam sekali lagi untuk berani. Karena sekarang ada Izzah yang datang ke Muslim Indonesia. Karena itu, Pilkada dengan kekuatan Islam tidak boleh kalah,” terang Amien.

Cuma saat ini, lanjut Amien, kita sebagai umat Islam jangan lengah dan melempem, selama kita betul-betul berjihad di jalan Allah pasti akan ditolong Allah. Bersama kita jadi kuat dan berpecah belah kita jadi lemah.