DepokNews- Sebanyak tujuh regu disiagakan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, guna menyambut perayaan pergantian tahun 2019.

“Satu regu beranggotakan delapan personel, dengan satu danru,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok Denny Romulo, Senin (30/12/2019).

Ketujuh regu ini standby di masing-masing posko, yakni di pos lalu lintas, Mako GDC, Cimanggis, Tapos, Cinere, dan Bojong sari. Nantinya petugas akan berkeliling mengontrol situasi, ditiap posko di wilayahnya.

“Misalkan di posko cimanggis, mereka kontrol di Jalan Raya Bogor dan sekitarnya. Jadi masing-masing posko melaporkan situasi dan kondisi diwilayahnya,” jelas Denny.

Denny melanjutkan, personel Damkar sudah diberikan arahan bahwa di malam pergantian tahun baru yang piket atau pun tida, harus standbye dalam hal komunikasi. Bila ada bencana apapun, petugas non piket akan siap membantu.

“Lepas piket komunikasi juga tetap harus aktif,” ujarnya Denny yang juga piket di malam tahun baru nanti.

Pihaknya pun sudah memberikan imbauan bahaya kebakaran ataupun bencana kepada warga, agar berhati-hati.

“Sebenarnya kalau petasan itu riskan ya karena suaranya seperti ledakan, dan harus hati-hati, dan itu juga sudah dilarang. Namun itu identik dengan perayaan tahun baru. Terlepas dari itu, kami siap berjaga, dan masyarakat juga harus waspada dan hati-hati,” tutup Denny.(mia)