Amankan Perayaan Natal Polresta Depok Dirikan 10 Pos Pengamanan

DepokNews–Selain menurunkan anggotanya Polresta Depok juga akan mendirikan sekitar 10 Pospam selama operasi Lilin Jaya 2017.

“Lokasi 10 Pospam akan didirikan dekat dengan gereja supaya lebih mudah memantau situasi pengamanan. Selain itu sebanyak 130 gereja termasuk rumah ibadah di Depok akan dijaga petugas selama proses perayaan Natal,”kata Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto pada Jumat (22/12)

Sementara itu pelaksaan Operasi Lilin ini, lanjut Kapolres, berjalan selama 10 hari ke depan dimulai hari ini, Jumat (22/12).

Dia mengatakan pola pengamanan yaitu penempatan personil untuk wilayah Bojong Bojonggede ditempatkan 70 personil, Sawangan ada 20 personil, Limo ada 45 personil, Beji 31 personil, Cimanggis 67 personil, Sukmajaya 91 personil, Pancoran Mas 163 personil.

Untuk wilayah Pancoran mas paling banyak ditempatin personil lantaran paling banyak gereja dibanding wilayah lainnya.

AKBP Didik menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru atau yang akan berpergian ke luar kota mengisi liburan panjang untuk tertib dan menaati peraturan yang ada.

Sebelum pelaksaan kegiatan natal di gereja-gereja sebelumnya akan dilakukan sterilisasi oleh anggota antisipasi teror dan masalah kamtibmas lainnya.

Diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita juga akan melakukan operasi pasar untuk mengecek kebutuhan pokok tidak kekurangan dalam menyambut libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru.”katanya.