Suasana RS GPI saat kejadian korsleting listrik (Istimewa)

Amankan Korsleting Listrik di Toilet, RS GPI Tetap Evakuasi Pasien

Posted on 2,242 views
DepokNews- Akibat korsleting listrik di toilet laki-laki RS Grha Permata Ibu (GPI), pelayanan kesehatan sempat terhenti sejenak, Jumat (26/7/2018). Namun, petugas RS GPI berhasil mengamankan lokasi kejadian sehingga tidak menimbulkan api besar, dan memanggil Dinas Pemadam Kebakaran.
Humas RS GPI Monalisa mengatakan percikan api kecil terlihat saat korsleting listrik di toilet laki-laki di lantai dasar rumah sakit yang berlokasi di Jalan Asmawi Beji. Kejadian berlangsung siang tadi, pukul 11.50 dan berhasil dipadamkan pukul 12.20. Beruntung petugas sedang berada tidak jauh dari lokasi, dan langsung melakukan pemadaman dan evakuasi langsung. Listrik pum segera dipadamkan agar tidak merembet ke tempat lain.
“Kebetulan lampu toilet mati dan ada korslet makanya menimbulkan percikan. Petugas K3 GPI dan maintenance langsung memadamkan. Beruntung api tidak merembet kemana-mana, karena langsung dipadamkan,” jelas Monalisa saat dihubungi Depok News.
Meski terjadi korslet api kecil, evakuasi pasien tetap dilakukan. Mengingat area tersebut berdekatan dengan beberapa poli dan tempat pendaftaran. Pasien yang ada di area bawah di larikan keluar ruangan setelah area dipastikan aman, pasien pun masuk kembali.
“SPO di kami pasien tetap diamankan, kepanikan pasien pasti ada tapi tidak menimbulkan kepanikan yang luar biasa. Karena ada sisa-sisa bubuk dan asap dsri api itu, pasien dan keluarga bertanya, setelah dijelaskan mereka pum mengerti,” tandas Mona.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana mengakui belum mendapat kabar terkait korsleting di RS GPI. Namun, jika tidak menghubungi Damkar, berarti pihak RS sudah bisa memadamkan sendiri.
“Lagi di cek petugas saya. Kalau mereka tida hubungi berarti mereka bisa menangani sendiri, tapi tetap kami cek,” tutup Gandara.(mia)