Amanat Walikota Depok dalam Pengukuhan Dekrenasda Kota Depok

Posted on
DepokNews — Dekrenasda Kota Depok diamanatkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris untuk mengedepankan atau menampilkan hasil hasil kerajinan daerah diseluruh indonesia agar mempunyai nilai ekonomis. Hal tersebut dipaparkannya saat memberikan sambutan dalan kegiatan Pengukuhan kepengurusan Dekrenasda Kota Depok di bawah pimpinan bunda Elly Farida yang bertempat di ruang Edelweis lantai 5 gedung Balaikota  Depok, Jumat (9/6/2017).
Orang nomor satu di Kota Depok juga menyatakan ide awal dibentuknya Dekranas bukan hanya untuk menampilkan hasil kerajinan daerah di seluruh indonesia saja tetapi diimbau agat munculkan pengrajin-pengrajin dari depok yang mampu menghasilkan kerajinan yang memiliki nilai ekonomis.
“Kepada Dekrenasda Kota Depok, agar terus berinovasi, kerja keras dengan cerdas akan lebih memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya.
Selaras dengan itu Walikota Depok juga menginginkan agar segenap komponen untuk turut berperan, hal ini ia kaitkan dengan adanya perubahan mainstream dari “membangun daerah” berubah menjadi “daerah membangun”.
“Sementara itu, perlunya di pikirkan tentang out come bukan saja out put saja,  untuk itu Walikota Depok memperkenalkan tiga pilar pembangunan plus satu, yang terangkum dalam ABG keCe,  yang merupakan akronim dari Akademisi, Bisnis, dan Goverment serta Community,” sambungnya. (Meida)