Ramadhan, Hiswana Migas dan Pertamina Tambah Pasokan Gas 3 Kg

Posted on 7 views

DepokNews –Dalam upaya memenuhi pasokan gas 3 Kilogram, Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas bekerjasama dengan Pertamina menambah pasokan gas ukuran 3 Kg dengan total 90.000 tabung gas.

Ketua Hiswana Migas Kota Depok M Athar Susanto kepada wartawan pada Minggu (28/5) mengatakan di bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri ada penambahan pasokan tabung gas ukuran 3 Kg.

“Kami lakukan penambahan pasokan gas 3 Kg di bulan Ramadhan dan nenjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang sehingga warga mudah mendapatkan gas 3 Kg,”katanya.

Dia menambahkan Pertamina dan Hiswana Migas Kota Depok yang membantu dalam penyalurannya menambah pasokan untuk Fakultatif LPG 3 KG.

Pada 22 Mei sebanyak 27.880 tabunf gas, 24 Mei sebanyak 32.360 tabung dan  dan 29 Mei sebanyak 29.760 tabung.

Sehingga totalnya tambahan itu sebanyak 90.000 tabung dalam 3 hari diawal bulan Ramadhan.

“Adapun di Bulan Juni nanti akan  disiapkan lagi dan baru di susun oleh Pertamina bersama kami dari Hiswana Migas Kota Depok,”katanya.

Adapun alokasi Regular tiap bulan diluar Fakultatif masih berkisar 1.425.000 perbulan  yang disalurkan oleh 25 Agen dan 541 Pangkalan yang  tersebar di 63 Kelurahan di Kota Depok.

Dia menambahkan Hiswana Migas Kota Depok sedang membentuk Tim Satgas BBM dan LPG untuk memantau Distribusi tabung gas selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Saat ini kami belum lakukan operasi pasar, kita hanya menambah pasokan tabung gas 3 Kg saja,”katanya.

Terkait harga jual tabung gas 3 Kg Athar menambahkan harga tetap di Pangkalan Rp. 16.000 pertabung.

Hiswana Migas juga mempersiapkan Bright Gas dengan ukuran 5,5 Kg untuk konsumen dimana saat ini produk tersebut sudah tersebar di 541 Pangkalan, 42 SPBU dan di minimarket
bahkan di warung.

Hiswana Migas menghimbau kepada pemilik restauran untuk tidak menggunakan tabung gas ukuran 3 Kg
dikarenakan tabung gas 3 Kg untuk warga menengah bawah.

Pemilik restauran atau warung makan besar seharunya menggunakan tabung gas ukuran 12 Kg atau Brigth Gas tersebut

Masyarakat Kota Depok untuk tidak khawatir terkait pasokan tabung gas 3 Kg, Hiswana Migas akan tetap memantau pasokan tabung gas 3 kilogram sehingga tidak terjadi kelangkaan gas 3 Kg tersebut.