DepokNews– Alun-Alun yang dinantikan oleh warga Depok akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Depok. Peresmian tersebut disaksikan oleh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Depok serta seluruh lapisan masyarakat Depok.

Peresmian alun alun tersebut ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama oleh Wali Kota Depok, Muhammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kodim Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, dan Kapolres Depok, AKBP Azis Andriansyah serta Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari.

Usai pemukulan gendang secara bersama peresmian tersebut juga ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Wali Kota Depok dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dihadapan awak media, Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan pembangunan alun-alun dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama dimulai tahun 2018 dan pembangunan tahap kedua dimulai tahun 2019.

” Dan Allhmadulillah alun-alun ini
kita baru selesai kan hari Ini tahun 2020. Ruang Terbuka Hijau ini (RTH) atau taman terpadu untuk tingkat kota ini kita memang masukan berbagai komponen bidang disini. Misalnya fungsi ekologis bagaimana mereka bisa interaksi antara lansia dan anak-anak,”ujar Idris usai peresmian. Minggu (12/1/2020)

Selain itu pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas untuk komunitas yang memang secara umum bisa melakukan interaksi.

“Misalnya basket, futsal, woll climbing, kolam resisten yang kita sediakan supaya mereka berinteraksi di tempat yang aman,”katanya.

Sementara untuk Fungsi ekonomis, Idris juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyisipkan gray UMKM dengan luas 1000 meter.

” Untuk edukasi kita sediakan Woking spes , untuk anak-anak muda yang mau diskusi kita siapkan ruang khusus. Dan masih ada lagi fasilitas lain yang punya fungsi lain,”katanya.

Lanjut Idris untuk anggaran dari tahap awal sampai akhir pembangunan. Pihaknya menyediakan anggaran Rp 160 Miliar.

” Hampir Rp 160 miliar untuk kontruksi, kalau tanah beda lagi. Keseluruhan 200 Miliar APBD murni,”tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan alun_alun yang baru dilaunching ini menyediakan berbagai sarana antara lain olahraga, sosial, budaya dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Depok.

” Seluruh fasilitas ini untuk masyarakat Depok dan ini merupakan pemenuhan janji kampanye kami. Dan sampai saat ini sudah 90 persen janji kami sudah selesaikan. Dan sisanya akan segera kami selesaikan,”tuturnya.