DepokNews- Beragam fasilitas disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di alun-alun. Mulai dari lapangan basket, lapangan futsal, jogging track, arena sepeda BMX, taman air, dan tak ketinggalan panjat tebing.

Taman dengan luas 3,9 hektare ini, terdapat arena panjat tebing, Pemkot Depok menyodorkan tiga jenis papan atau dinding dengan ukuran mulai dari 4 meter dan dua lagi bertinggi 18 meter yang ketiganya bisa dimanfaatkan warga secara gratis

“Suka dengan olahraga ini, warga bisa datang langsung dan gratis,” kata Bidang Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Depok, Hidayat di Alun-Alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong.

Tak perlu takut, FPT Kota Depok selalu mendampingi semua warga yang ingin memacu adrenalinnya dengan memanjat tebing yang berlokasi di bagian timur dari Alun-Alun Kota Depok.

“Alat-alatnya sudah dijamin dan berstandar internasional. Dari tim kami juga selalu ada yang mendampingi,” kata Dayat.

Diakui Dayat, pihaknya sendiri sangat bersyukur dengan adanya arena panjat tebing ini. Sebab, hal itu membuat FPT Kota Depok memiliki lokasi tetap untuk latihan dan bahkan menemukan bibit-bibit unggul para calon atlet baik dari usia muda maupun dewasa.

“Kita bersyukur saat ini punya tempat latihan tetap, kalau dulu kita numpang sekarang sudah konsen di sini dan ini juga bagian dari penjaringan atlet-atlet muda,” jelasnya.

Tak hanya warga, Dayat juga membuka kesempatan bila ada dari penggiat panjat tebing yang ingin mencicipi

“Kami terbuka untuk siapa saja hanya saja harus koordinasi dan di dampingi profesional seperti dari tim kami misalnya,” ujarnya.

Meski mengaku tak akan bisa setiap hari berada di lokasi tersebut, namun Dayat mengaku bagi warga yang penasaran, bisa datang di akhir pekan.

“Berolahraga sekaligus memandangi pemandangan yang bagus di alun-alun,” tandasnya.(mia)