DepokNews- Alun-alun Kota Depok telah selesai pembangunan tahap pertama, dan resmi dibuka untuk umum. Namun, untuk sementara, alun-alun hanya dibuka setiap Hari Sabtu dan Minggu dari jam 07.00-18.00 WIB.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, baru pada soft launching alun-alun tahap pertama, untuk uji coba berbagai fasilitas yang ada di sini. Sehingga kalau ada yang masih kurang bisa diperbaiki.
“Tapi sudah bisa dinikmati masyarakat umum,” ujar Idris, Minggu (7/4/2019).
Saat ini terdapat berbagai fasilitas di alun-alun yang sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Di antaranya taman bermain, lapangan basket, lapangan futsal, arena sepeda BMX, arena skateboard, gym outdoor, dan panjat dinding (wall climbing).

“Berbagai fasilitas yang sudah selesai ini masih dalam tahap pemeliharaan selama 6 bulan-1 tahun. Pada masa pemeliharaan, masyarakat juga bisa memberikan masukan terkait dengan fasilitas di alun-alun,” jelasnya.

Idris melanjutkan, alun-alun Kota Depok tahap pertama belum dapat dibuka setiap hari. Sebab, masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat terkait dengan pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Sambil menunggu SK Gubernur, kami mengeluarkan SK sementara dengan membentuk tim ad hoc yang bertugas memantau dan mengawasi berbagai fasilitas di alun-alun. Nanti kalau sudah ada UPT, baru dibuka setiap hari,” pungkas Idris.(mia)

Area lampiranBalasTeruskan