DEPOK- Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim merupakan salah satu ajaran mulia dalam Islam. Karena itulah momen peringatan 10 Muharram 1442 Hijriyah dilalui para alumni SMPN 1 Sawangan ( SMPN 10 Depok) lulusan 1989, dengan menyantuni anak yatim, Minggu (20/9/2020).

Para alumni yang tergabung Komunitas Silahturahmi 89 ini berbagi dengan para anak yatim di Panggulan, Pengasinan, Kota Depok. Pemberian santunan itu berupa paket santunan dan paket sembako untuk anak yatim.

Alumni SMPN 1 Sawangan, Ibnu Fasah mengatakan, Muharram adalah bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Karenanya menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang baik.

“Mudah-mudahan pemberian santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim di Panggulan di momentum peringatan 10 Muharam. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, barang siapa memberikan santunan kepada anak yatim piatu di bulan Muharam ini, Insya Allah akan mendapatkan pahala,” kata Ibnu.

Ibnu menambahkan, santunan yatim piatu tersebut dilaksanakan dalam rangka wujud syukur penuh berkah suksesnya jalinan silahturahmi alumni SMPN 1 Sawangan. Untuk itu, kata Ibnu, berterima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kami berkeinginan agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebuah kebiasaan dalam hidup, sebab Fadhilah dan karomah di bulan Muharram sangat melimpah, salah satunya yang paling banyak barokahnya yakni memberikan santunan anak yatim,“ ujarnya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Endang Suarna menambahkan dana santunan yang diberikan kepada anak yatim tersebut berasal dari kas serta sumbangan para alumni.

“Alhamdulillah para alumni sangat antusias dan sangat peduli terhadap anak yatim,” syukurnya.**