DEPOK- Alumni AKABRI 1998 Nawahasta juga menggelar vaksinasi dan Bhakti Sosial Nusantara secara serentak. Untuk di Depok digelar di sekolah Budi Cendekia Islamic School di Grand Depok City (GDC). Sasarannya sebanyak 1.500 dosis yang diberikan pada siswa dan warga umum.

“Jajaran Nawahasta DKI Jakarta Raya melaksanakan kegiatan serbuan vaksin dan bakti sosial di wilayah Kota Depok sebanyak 1.500 dosis dengan sasaran warga dan pelajar,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.


Antusian warga mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Mereka sudah datang sejak pagi agar bisa tervaksin. Pelajar menjadi sasaran sebagai persiapan dalam pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencana dilakukan Oktober untuk kawasan Depok. Kendati sudah vaksin, warga tetap diimbau menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Pelajar ini sebentar lagi mungkin akan ada kegiatan tatap muka, maka kita anjurkan seluruh pelajar sudah mengikuti kegiatan vaksinasi sebelum proses belajar,” ungkapnya.


Vaksinasi di wilayah penyangga kini gencar dilakukan agar target sasaran tercapai. Untuk DKI Jakarta sendiri saat ini capaian sudah 100 persen lebih.

“Kita tidak bisa melepas Ibukota dengan wilayah penyangga, salah satunya Depok agar capaian prosentase vaksinasi bagi masyarakatnya bisa mencapai 100 persen sehingga keseluruhan wilayah aglomerasi sudah tervaksin semua,” harapnya.


Selain vaksin, Nawahasta juga membagikan ribuan paket sembako bagi warga. Kemudian juga Nawahasta menyebar makanan siap saji ke slum area sebanyak 1.200 bungkus. Ada tiga wilayah yang diberikan di Depok yaitu di Beji, Sukmajaya dan Cilodong.

“Kami alumni AKABRI ’98 DKI Jakarta Raya akan terus bersinergi baik itu kegiatan untuk mengatasi pandemi Covid-19 maupun menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.