DPRa PKS Pondok Jaya Adakan  7  Kegiatan  Pada Ramadhan, Ketok Ta’jil Salah Satunya

Posted on

DepokNews – Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, umat Islam berlomba-lomba dalam beramal sholeh, seperti yang dilakukan oleh kader DPRa PKS Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Depok. Meski pada tingkat ranting atau kelurahan namun agenda DPRa PKS Pondok Jaya cukup banyak, satu diantaranya ketok ta’jil yaitu  mengunjungi warga yang kurang mampu untuk diberikan satu toples kurma.

Ketua DPRa PKS Pondok Jaya  Ahmad Gustaman menuturkan bahwa kade PKS akan selalu ditengah masyarakat dan berusaha untuk melaukan hal yang terbaik untuk masyarakat sepanjang waktu.

“Program ketuk ta’jil yaitu program 1 rumah 1 toples kurma, yang mana setiap Kader PKS Pondok Jaya memberikan 1 toples kurma untuk tetangga rumahnya,” jelas Ahmad Gustaman, kepada depoknews.id, Sabtu (27/5/2017).

Dijelaskan Ahmad Gustaman, program-program PKS tersebut  untuk melaksankan perintah Allah yang mana manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan harus berinteraksi dengan manusia lainnya.

“Maka, kehadiran tetangga dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim sangat dibutuhkan, in syaa Allah PKS berusaha terus dekat dengan sesama muslim,” tambah Ahmad Gustaman.

Ahmad Gustaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan PKS serta masyarakat luas yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan –kegiatan DPRa bisa berlangsung secara baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kegiatan kami, semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk kita semua,” pungkas Ahmad Gustaman.

Selain ketok ta’jil program  DPRa PKS Pondok Jaya lainnya pada  Bulan Ramadhan yang rutin dilakukan adalah :

  1. Pelatihan Pengelolaan Zakat ke Masjid dan Musholah
  2. YANKES atau Pelayanan Kesehatan Gratis
  3. Tebar Qur’an di Masjid dan Mushola
  4. Iftor/buka puasa Kader PKS Bersama Yatim dan Duafa
  5. Bingkisan Ramadhan Untuk Ta’mir/Marbot dan Imam Masjid
  6. 100 Dus Air Mineral dan Kurma untuk Masjid Mushola Di Pondok Jaya