DepokNews– Selama libur panjang dalam rangka merayakan Idul Fitrin 1439 H yaitu tanggal 11-20 Juni 2018, kegiatan operasional di PDAM Tirta Asasta Kota Depok berlangsung normal. Kesiapan kurang lebih 170 personil yang mendapat tugas piket selama liburan tersebut berjalan sesuai rencana. Tidak ada gangguan yang berakibat fatal terhadap pengaliran air ke konsumen selama masa libur panjang tersebut.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, perubahan kondisi libur panjang ini berakibat pada penurunan penggunaan air oleh konsumen. Kondisi air yang menumpuk di pipa menyebabkan peningkatan tekanan pada pipa yang bisa menyebabkan terjadinya kebocoran.

“Untuk meminimalisir terjadinya kebocoran, evaluasi tekanan air telah di lakukan, sehingga tekanan air telah disesuaikan dengan pola pakai konsumen selama liburan,” tutur Imas.

Dirinya bersyukur, karena selama libur Idul Fitri tidak ada kejadian fatal. Kegiatan piket berjalan sesuai rencana dan pengaliran air ke konsumen berjalan dengan baik.

Sedangkan Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan PDAM Depok, Ratih Ditta Sugiarthi menambahkan, bahwa Program Diskon 50% pun masih berlaku bagi masyarakan Kota Depok yang berminat untuk mendaftar untuk menjadi konsumen PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

“Program diskon 50% ini masih berlangsung sampai dengan 31 Juli 2018, untuk informasi bisa langsung datang ke kantor pelayanan PDAM terdekat,” ucap Ratih.

RAtih menambhakan, sebelum mendaftar, alamat calon konsumen akan di survey atau di lakukan pengecekan atas ketersediaan jaringan pipa PDAMnya.

“Dengan adanya diskon 50% ini di harapkan masyarakat Kota Depok dapat mendaftar menjadi konsumen PDAM Tirta Asasta Kota Depok dengan harga yang lebih terjangkau dan mengurangi pemakaian air tanah,” tutupnya.(