Alexander Rusli Inginkan Pekerja Asing di Indosat Nol

Posted on

DepokNews — President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, sumber daya manusia (sdm) yang punya karakter sangat penting dan ia berharap Indosat akan diisi oleh sdm yang semuanya warga negara Indonesia yang punya karakter sehingga tenaga kerja asing di Indosat enol.

“Saat ini tenaga kerja asing di Indosat ada, namun jumlahnya sangat kecil. Kalau bisa kedepan enol,” katanya kepada depoknews.id selepas memberikan sambutan pada acara pelatihan akbar pendidikan berkarakter yang diikuti oleh lebih dari seribu guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Gedung Bagas Raya Cibinong, Kamis (9/3/2017).

Alexander berharap generasi muda Indonesia fokus dalam belajar dan bekerja disamping harus punya karakter sehingga mampu bersaing dengan sdm dari luar negeri, baik di negara Indonesia maupun di luar negeri.

“Kalau keahlian bisa dipelajari, yang sulit dipelajari itu karakter, kalau orang-orang asing itu sangat fokus, mereka tidak pernah menganggap remeh waktu yang pendek ketika disini, setahun dua tahun disini mereka bekerja keras. Kami butuh orang-orang kita yang mau bekerja keras untuk maju dan punya karakter,” tambah Alexander.

Menurut Alexander, karakter seseorang harus dibentuk sejak sedini mungkin. Karakter terbentuk bukan melalui edukasi tingkat tinggi, namun ditahab awal.

“Ini yang menjadi salah satu alasan kami memberikan dukungan pada pelatihan guru-guru PAUD, karena guru-guru PAUD ini yang akan membentuk karakter anak yang akan terbawa hingga dewasa dan sangat berpengaruh pada etos kerja,” tutup Alexander. (muj)