DepokNews – Dalam rangkaian agenda Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) ke-6 masa persidangan tahun 2019-2020, Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A, pada Sabtu (14/11) lakukan takziah di kediaman Almarhumah Ustadzah Hj. Ayanih di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok. Ustadzah Hj. Ayanih yang wafat di usia 68 tahun merupakan salah satu tokoh agama yang rutin mengisi pengajian-pengajian Majelis Taklim di Kota Depok.

Ustadzah Hj. Ayanih merupakan pendiri sekaligus pengelola Majelis Taklim Muna yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu di Kelurahan Curug. Sebelum masa pandemi, Ustadzah Hj. Ayanih secara rutin mengisi pengajian di Majelis Taklim Muna yang berlokasi bersebelahan dengan kediamannya dan beberapa Majelis Taklim lainnya. Namun, menurut salah satu putera almarhumah, sejak masa pandemi di awal tahun 2020, semua kegiatan di Majelis Taklim terhenti.

Sebelumnya Ustadzah Hj. Ayanih diketahui memiliki riwayat sakit Maag Kronis, yang seringkali kambuh. Dua pekan sebelum wafat, almarhumah sempat sakit selama dua pekan sebelum akhirnya menutup usia pada Ahad (9/11) dini hari. Almarhumah meninggalkan satu orang putri dan tiga orang putra. Salah satu putra Hj. Ayanih, Ustadz Syaifuddin Yuswanto kini mengikuti jejak almarhumah menjadi seorang pendakwah.

Ustadz Syaifuddin Yuswanto berharap dapat melanjutkan Majelis Taklim yang sudah lama dikelola ibunya sejak lama. Ia berharap dapat terus melanjutkan estafet dakwah beliau dengan terus menghidupkan Majelis Taklim, “Harapannya bulan Januari nanti sudah new normal, sehingga Majelis Taklim dapat kembali aktif sebagaimana biasanya, dan kami sebagai anak-anaknya, akan terus menghidupkannya, sebagaimana amanah almarhumah. Insya Allah ini akan menjadi Amal Jariyah bagi Almarhumah”, jelas Syaifuddin.

Nur Azizah turut menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. “Saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalammnya, Almarhumah adalah orang yang solihah, Insya Allah dalam keadaan Husnul Khatimah. Semua amal kebaikan beliau semasa hidupnya, akan menjadi amal jariyah bagi beliau”, pungkas Nur Azizah. Di akhir kunjungan Nur Azizah menyerahkan bingkisan untuk keluarga Almarhumah Ustadzah Hj. Ayanih.