DepokNews–Pada hari Kamis dan Jumat, 7 – 8 Oktober 2021 berlangsung acara Sosialisasi Bantuan Sosial Pembangunan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Kecamatan Pancoran Mas. Tujuan kegiatan sosialisasi adalah agar para calon penerima bansos RTLH memahami tahapan dan prosedur yang harus dilakukan sehingga layak memperoleh bansos tersebut.

Acara sosialisasi dilakukan dua sesi, hari Kamis (7/10) sosialisasi untuk penerima bansos RTLH Kelurahan Mampang yang dihadiri 102 orang dan hari Jumat (8/10) untuk lima kelurahan lainnya yang dihadiri 100 orang warga. Hadir dalam acara sosialisasi tersebut antara lain Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Kasi Ekbang Kecamatan Pancoran Mas, Anggota DPRD Fraksi PKS Dapil Pancoran Mas M. Hafid Nasir, LPM Kelurahan Mampang, Konsultan Perencanaan, dan perwakilan Bank BJB.

M. Hafid Nasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara sosialisasi penerima bansos RTLH untuk pertama kali dilakukan Kecamatan Pancoran Mas. Hafid meminta kepada konsultan perencanaan untuk mengoptimalkan anggaran RTLH agar rumah penerima bansos RTLH layak untuk ditinggali dan memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kesehatan penghuni, dan kecukupan minimum luas bangunan.

“Saya juga mendorong kepada Pemerintah Kota Depok agar tahun depan program RTLH, santunan kematian, bantuan pangan, layanan kesehatan gratis, serta program beasiswa pendidikan agar bisa diintegrasikan dengan Kartu Depok Sejahtera (KDS),” kata Hafid Nasir.