DepokNews–Salah satu anggota legislatif (Aleg) DPRD Kota Depok-Jawa Barat dari fraksi PKS, Hengky, ST, Memeriahkan Program Tebar 1 Juta Paket Qurban dengan Menyerahkan Hewan Qurban Ke Masjid Muniroh Al-Inan RW 05 Kelurahan Sukmajaya, pada Rabu (20/07/2021).


Selain menyerahkan hewan qurban ke masyarakat, Anggota legislatif ini juga memberdayakan UMKM Cerdas Aqiqah dan bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Edukasi Lingkungan. UMKM Cerdas Aqiqah melakukan pemotongan hewan Qurban dan pengelolaan daging hewan qurban untuk diolah menjadi makanan yang siap dikonsumsi.
Dalam kegiatan itu, UMKM Cerdas Aqiqah menyampaikan rasa terima kasihnya, atas Kerjasama dan pemberdayaannya di masa pandemic covid19 dan juga di musim qurban yang biasanya jasa aqiqah tidak banyak digunakan masyarakat. ada seorang anggota legislatif dan Yayasan sosial melakukan pemberdayaan dan memberikan alternatif pemotongan hewan qurban selain di RPH (Rumah Pemotongan Hewan) dapat juga memakai UMKM Jasa Aqiqah untuk membantu pemotongan hewan Qurban bahkan ada nilai tambah jika kita melakukan pemotongan hewan Qurban, yaitu adanya pengolahan daging qurban menjadi makanan siap konsumsi.


Anggota legislatif fraksi PKS Kota Depok, Hengky, ST mengatakan“sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang ikut meramaikan program Tebar 1 Juta Paket Qurban, kepada kader dan simpatisan PKS yang telah memberikan hewan Qurbannya ke masjid-masjid dan juga ke pengurus lingkungan yang ditunjuk untuk melakukan pemotongan hewan Qurban untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang sedang isoman.
Ide untuk memberdayakan UMKM Jasa Aqiqah ini adalah hasil Kerjasama dengan Yayasan sahabat Edukasi Lingkungan, untuk memberikan alternatif dan juga hasil yang sangat memuaskan, karena diberikan kepada masyarakat dalam bentuk yang siap di konsumsi dan higienis.”


Paket Qurban yang telah diolah Cerdas Aqiqah, langsung dibagikan kepada masyarakat disekitar tempat tinggal Aleg PKS Hengky, ST dan di beberapa tempat di sekitar kelurahan abadijaya. Para masyarakat yang menerima paket qurban siap konsumsi itu pun merasa Bahagia dan terimakasih, karena baru kali pertama mendapatkan paket qurban yang siap konsumsi dari salah satu Aleg di DPRD Kota Depok.