DepokNews–Kedatangan habib Syarif Gasim ke situ Citayam dalam rangka memfasilitasi keinginan pengurus Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) situ Citayam, untuk bisa bertemu dengan Kepala Dinas Pemuda Olah raga, Budaya dan Pariwisata kota Depok, yaitu Wijayanto, terkait dengan keinginan pengurus Pokdarwis untuk mengembangkan keberadaan situ Citayam.

Berawal dari pembicaraan ringan antara habib Syarif Gasim dengan Faturohman (Rt. Omang) selaku ketua Pokdarwis situ Citayam, pada saat penyerahan bantuan untuk pembuatan pembatas jembatan yang berada disekitar Situ Citayam, Minggu (21/06/20). Pada saat itu ketua Pokdarwis (Rt. Omang) berharap ada upaya dari pemerintah kota untuk memperhatikan kondisi situ Citayam, mendengar keinginan tersebut, habib Syarif Gasim aleg dari fraksi PKS ini, langsung melalui telpon menghubungi Kadisporyata kota Depok Wijayanto, namun karena saat itu Kadisporyata sedang berada di luar kota, maka dibuatlah agenda pertemuan pada hari Kamis kemarin.

Sebagai anggota Dewan, habib Syarif Gasim mengapresiasi dan berterimakasih kepada pa Vijay (Wijayanto) panggilan akrab Kadisporyata, atas responnya yang sigap dan tanggap dengan keinginannya untuk memfasilitasi pertemuan tersebut.

Sementara itu terkait dengan keinginan pengurus Pokdarwis untuk menjadikan situ Citayam sebagai salah satu tempat wisata masyarakat sekitar, Kadisporyata, Wijayanto siap memberikan perahu bebek sebanyak dua buah, dengan catatan kebersihan situ harus tetap dijaga, dan Insya Allah jika memungkinkan akan segera dibuatkan dermaga dengan menggunakan dana ABT kota Depok.

Dalam pertemuan kamaren, selain habib Syarif Gasim f-PKS kota Depok dan Kadisporyata Wijayanto, hadir pula Kasie pengembangan pariwisata Kota Depok Christine, Suryana Yusuf, M.Si selaku Lurah Bojong Pondok Terong, jajaran pengurus Pokdarwis, para tokoh, para ketua RT dan RW yang ada disekitar kawasan situ…///

Ditulis oleh Husaini aspri HSG // dokumentasi foto Eman Sulaeman.