DepokNews–Alat berat untuk proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia pada Rabu (8/10) pagi tiba-tiba ambruk saat melintasi jembatan di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, ambrolnya jembatan Kampus UIII yang berada di pinggir kali depan SPBU Cimanggis membuat alat berat tergelincir dab tiang pancang setinggi 30 meter menutupi jalur R mengarah ke Jakarta.

Tergelincirnya diduga diakibatkan dasar pijakan jembatan atau tanah ada pergerakan bibir kali usai diguyur hujan deras, sehingga kendaraan berat untuk memasang tiang pancang saat mau melintas tergelincir dan masuk ke dalam kali.

“Alat berat yang roboh tersebut mengakibatkan tertutupnya jalur arah utara atau Bogor Jakarta dan anggota kita membantu mengurai kemacetan dampak dari kejadian tersebut,”katanya.

Pengerjaan pelepasan rangkaian konstruksi alat berat masih terus dikerjakan.

Dengan upaya memisahkan rangkaian kontruksi alat berat penyingkiran dari badan jalan agar tidak menutup Jalan.

Sementara itu proses evakuasi pemisahan rangkaian konstruksi alat berat yang sedang dilakukan sebanyak 20 orang awak operator dan pekerja lain, dampak mengalami kemacetan total mengarah ke Jakarta.

Selama pengerjaan sistem buka tutup daru arah Jakarta untuk melakukan contraflow dari jalur sebaliknya.

Hal ini berdampak menumpuknya kendaraan sehingga terjadi antrian panjang kendaraan dan macet di Jalan Raya Bogor.

Proses pengerjaan pemindahan rangkaian kontruksi masih berlangsung.

Selama itu anggota akan terus berjaga melakukan contra flow dan dihimbau kepada pengendara mau ke Jakarta untuk mencari jalan alternatif lain.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.