DepokNews- RA Terpadu Al Qudwah melalui komite sekolah, mengadakan seminar parenting di Fave Hotel Margonda, Sabtu pekan lalu.

Seminar yang diikuti puluhan orangtua, pendidik dan pengasuh anak ini, merupakan kegiatan perdana RA Al Qudwah yang berlokasi di Jalan Margonda Raya ini.

Ketua panitia acara Sri Nurhayati mengatakan tema seminar kali ini adalah mendidik anak sesuai zaman. Alasan pihaknya mengambil tema tersebut lantaran agar orang tua dapat beradaptasi dengan era baru dan mengoptimalkan potensi anak di era yang sesuai dengan zamannya.

“Ini sangat penting karena banyak pengaruh yang terjadi pada zaman yang  terus berubah. Baik positif mau negatif yanh belum tersaring dengan baik mulai dari lingkungan maupun teknologi,” katanya, Selasa (5/11/2019).

Sri yang juga menjabat Ketua POMG RA Terpadu Al Qudwah Tahun Ajaran 2019/2020 menambahkan seminar diisi oleh pembicara yang sudah ahli di bidangnya.

“Alhamdulillah kami berhasil mendatangkan pembicara Hidayatur Rahman. Beliau sangat kompeten di bidang pendidikan anak dan juga  penulis buku ‘Melejitkan Buah Hati dengan Al Quran’, ” tuturnya.

Dirinya menerangkan kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat silahturahmi antar wali murid, serta memfasilitasi pihak luar untuk menggali ilmu tentang pendidikan anak.

“Kami juga ingin memperkenalkan RA Terpadu Al Qudwah pada masyarakat umum. Kami berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin program Kerja POMG,” tutupnya.(mia)