Penipu yang mengkloning akun Istri Wakil Walikota Depok, Martha Pradi Supriatna untuk meminta pulsa.
DepokNews-  Akun Media Sosial (Medsos) Facebook (FB), Wakil Ketua I TP PKK Kota Depok, Martha Pradi Supriatna dikloning penipu untuk meminta pulsa.
Istri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna ini pun melalui medsos Instagramnya, memberi informasi mengenai hal tersebut.
“Akun facebook saya di kloning orang tidak bertanggung jawab, meminta pulsa ke satu nomor. Jika ada yang meminta sesuatu dari akum saya, mohon untuk tidak ditanggapi. Kami tidak pernah melalukan hal tersebut,” ujar Bunda Martha di status Instagramnya.
Sementara itu, Pradi Supriatna mengatakan, akun FB istrinya dengan nama Martha Pradi Supriatna dikloning orang yang menipu kolega istrinya di dunia maya menggunakan akun tersebut dengan meminta pulsa elektronik melalui pesan mesengger.

“Jadi Japri (Jaringan Pribadi.red) langsung ke calon korbannya pakai Messenger, itu akun palsu, dikloning akun istri,” kata Pradi.

Pradi melanjutkan, akun palsu tersebut menggunakan foto profil dirinya dan istri saat berada di tanah suci waktu menunaikan ibadah haji kemarin. Sementara, akun yang asli fotonya berada di kebun kurma.

Penipu tersebut meminta pulsa dan dikirimkan ke nomor 082176326299, dengan dalih M-banking sedang error dan perlu menggunakan pulsa tersebut untuk menghubungi orang.

“Bilangnya pulsanya lagi kosong, dan minta diisikan pulsa ke bukan nomor istri saya. Nanti uangnya diganti,” jelasnya.

Untuk itu, ia menyampaikan agar jangan percaya ketika dirinya atau keluarganya meminta pulsa atau apapun melalui aplikasi pesan singkat, medsos dan lainnya.

“Saya mohon untuk tidak ditanggapi, kami tidak pernah melakukan hal tersebut. Saya sedang memikirkan langkah selanjutnya, apakah lapor ke cyber crime agar oknum tersebut ditelurusi dan membuat jera,” tutup Pradi.(mia)