Aktor Kawakan Rudi Wowor Tutup Usia

DepokNews- Dunia perfilman Indonesia kehilangan salah satu aktor terbaiknya, Rudi Wowor tutup usia pada Jumat (5/10/2018) pagi. Jasadnya disemayamkan di rumah mantan istrinya yaitu Reni Hoegeng di Perumahan Pesona Khayangan, Depok. Pria bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor itu tutup usia karena sakit.
Michael Wowor, anak kedua Rudi mengatakan, dia sangat kaget atas kepergian ayahnya. Menurutnya kepergian ayahnya sangatlah cepat. Dia pertama kali tahu kabar duka itu pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.
“Awalnya saya dibangunkan ibu sekitar 07.30 WIB pagi, katanya Mike tabah ya papah udah ga ada. Saya jawab ko bisa, karena saya tidak menyangka saja,” katanya, Jumat (5/10/2018).
Dia menuturkan tidak memiliki firasat apapun sebelumnya. Sehingga dia sangat kaget atas kepergian ayahnya. Dirinya sempat mendapat ucapan ulang tahun dari ayahnya beberapa waktu lalu.
“Saya tidak ada perasaan kalau papa pergi, terakhir itu tanggal 3 oktober kemari ngucapin selamat ulang tahun kepada saya di Facebook. Memang papah udah ga bisa ngomong udah drop banget,” kenangnya.
Antara dia dan almarhum banyak memiliki kenangan. Salah satunya adalah ketika ayahnya mengucapkan selamat atas pernikahan Mike pada 26 Agustus. Saat itu ayahnya sudah dalam kondisi sakit parah namun bersikeras ingin menghadiri pernikahan putranya tersebut.
“Waktu itu papah sudah maksain untuk datang, dibantu oleh keluarga dari Melbourne. Namun setelah dicoba tetap ga bisa karena untuk duduk saja kan sudah tidak bisa, akhirnya dari mulai akad sampai resepsi kita Video Callan terus,” tukasnya.
Dia pun sangat terharu bahwa ayahnya menepati janji dengan melihat pernikahannya walaupun hanya video call. Ayahnya sudah tidak bisa berjalan sejak setahun lalu. “Setahun lalu, waktu papah ga bisa jalan saya sempet bilang pah tunggu Mike ya kan belum nikah, dia bilang iya iya aja,” tandasnya.(mia)