DepokNews– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terbuka terhadap aspirasi setiap elemen warga Kota Depok, terlebih yang bertujuan untuk mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada tanggal 9 Desember 2020.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna ketika menerima aktivis Akar Rumput, antara lain Boges dan Ferdi, di kantor KPU Depok, Jalan Kartini No. 19, Pancoran Mas, Selasa (25/8/2020). Hadir di sini dua komisioner KPU Depok, Kholil Pasaribu dan Mahadi R. Harahap

Dalam pertemuan itu Boges berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok berlangsung sukses. Untuk itu dia menawarkan sosialisasi Pilkada melalui para pengemudi ojek online (ojol) yang banyak bergabung di perhimpunan tersebut.

Harapannya yang lain, KPU Depok agar mengingatkan para bakal pasangan calon (bapaslon) dan partai pengusungnya agar fokus memberdayakan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah dengan mengoptimalkan sumber daya alam di Depok, seperti pemanfaatan setu-setu sebagai obyek wisata.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna menyambut baik tawaran tersebut.

“Kami di KPU berkomitmen menjadi penyelenggara yang baik agar Pilkada pun berlangsung dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Nana memaparkan tahapan Pilkada. Pada tanggal 4 hingga 6 September 2020, ucapnya, tahap pendaftaran bapaslon oleh partai politik pengusung. Salah satu dokumen yang harus diserahkan, jelasnya, visi dan misi bapaslon.

“Visi dan misi bapaslon harus merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Depok. Kami akan mengingatkan aspirasi tersebut kepada bapaslon atau partai politik pengusungnya,” kata Nana.

Dia berkeyakinan para bapaslon akan memberi perhatian yang sama.

“Warga yang mempunyai aspirasi juga bisa langsung disampaikan ke bapaslon atau partai pengusungnya,” tuturnya.

Ketua KPU Depok berharap, Pilkada Depok berlangsung sukses tanpa ekses.

“Kami senantiasa mengindahkan kode etik penyelenggara dan telah mencanangkan zero perkara,” pungkasnya.(mia)