Aktif Terjun Ke Masyrakat, Bunda Elly dan Bunda Etty Bisa Dongkrak Suara Idris Imam

DepokNews–Elly Farida dan Ety Maryati Salim bisa mendongkrak suara elektabilitas Pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono di Pikada Depok 2020.

Ketua Perempuan Gappura Indria Trilis Sari kepada wartawan mengatakan Elly Farida merupakan istri dari Calon Walikota Depok Mohammad Idris, sementara Ety Maryati merupakan istri dari calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Dia menambahkan saat ini kedua bunda tersebut membantu suaminya dalam perhelatan Pilkada Depok untuk meraih suara pemilih.

Diketahui, untuk menggaet suara perempun di Kota Depok, istri Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris yakni Hj Elly Farida belusukan ke kampung-kampung untuk ikut membantu suaminya dalam melaksanakan kampanye.

“Kegiatan yang dilakukan Bunda Ely merupakan bentuk komitmen perjuangannya, dengan datang menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat. Banyak masukan-masukan yang saya terima baik terkait fasilitas pendidikan, ketahanan keluarga hingga infrastruktur,” katanya pada kegiatan konsolidasi Perempuan Gappura pada Sabtu(30/10).

Tak hanya menggelar kampanye atau pertemuan tatap muka, Bunda Elly yang pernah menjabat Ketua PKK Kota Depok, juga melakukan kampanye secara virtual.

Dikatakannya, dalam melakukan kampanye dirinya lebih menyasar kepada kaum perempuan di Kota Depok.

“Karena selama ini saya banyak bergerak di komunitas perempuan. Saatnya memberikan pencerdasan kepada warga hingga mereka paham,” jelasnya.

“Kawan kawan Perempuan yang kami banggakan, ada pepatah yang begitu terkenal yang menyatakan dibalik lelaki hebat ada perempuan hebat dibelakangnya,”katanya Indri saat kegiatan pemenangan Idris Imam di kawasan Cipayung.

Yang dimaksud perempuan hebat ini tidak lain adalah Bunda Ely Farida dan Bunda Etty Maryati Salim.

Dewasa ini perempuan sudah menjadi garda terdepan dalam setiap peristiwa politik mulai tingkat lokal maupun nasional.

Perempuan Gappura menyakini bahwa perempuan akan memilih laki laki untuk menjadi pemimpinnya yakni Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono untuk memimpin Kota Depok lima tahun kedepan.

Oleh karena itu Perempuan Gappura akan menggalang kalanangan suara perempuan untuk memenangkan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

“Relawan Perempuan Gappura kita jangan pesimis, akan tetapi harus optimis, karena kita tidak berjuang sendiri akan tetapi ada dua perempuan yang tangguh yakni Bunda Ely dan Bunda Etty,”katanya.

Potensi bunda Ely Farida dan Etty Salim yang bergerak terus dalam pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, kesehatan, ekonomi mikro, begitu juga dengan kader kader PKS yang militan.

Sementara itu Bunda Elly Farida menambahkan, dirinya dalam berkampanye bukan sekedar untuk memperjuangkan suaminya, namun ia menempatkan sebagai pengawal atau pasukan yang mengawal segala macam kebijakan suami nya jika nanti terpilih.

“Masyarakat semua harus jadi pengawal bagi Pak Wali nantinya, berikan masukan, saran dan kritik yang konstruktif dalam memimpin Depok,”katanya.

Atas ikhtiar yang dilakukan, Bunda Elly merasa optimistis target perolehan suara di Pilkada 9 Desember mendatang mencapai 70 persen.

“Bismillah, kami optimistis apa yang telah kami kerjakan. Sebagai istri saya enggak mau ditinggalkan sebagai kafilah berjuang, biar nanti ketika bapak meraih syurga saya ikut dengan beliau. Amin…,”katanya.