Srikandi Depok bersama relawan Hasanah saat membagikan bunga di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (23/6). (Istimewa)
DepokNews- Aksi simpatik dilakukan relawan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), dengan membagikan bunga dan himbauan kepada pengguna jalan, umumnya warga Depok untuk Pilkada yang aman, tertib dan damai.
Aksi simpatik dilakukan disejumlah titik di Kota Depok, diantaranya Jalan Margonda, Juanda, Nusantara, Sukmajaya, dan Cinere pada Sabtu (23/6/2018).
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, tujuannya adalah mengajak semua elemen menyambut hajat politik Pilkada dengan santai dan sejuk. Santai dan sejuk itu bagaimana, ingin Pilkada yang aman, tertib dan damai.
“Sebab, Hasanah itu penuh damai dan cinta melakukan sosialisasi ke masyarakat, dengan harapan pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai, tidak ada kebencian,” kata HTA sapaannya.
Ia mengungkapkan, aksi simpatik ini tidak hanya digelar di Kota Depok, tetapi di beberapa kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Selain memberikan imbauan tersebut, aksi yang digelar di Jalan Margonda wilayah Kecamatan Pancoranmas ini juga untuk mengajak generasi muda agar turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi bumi pasundan yang dihelat tiap lima tahun sekali.

“Generasi muda harus peduli terhadap Pemilu, mereka memiliki hak politik untuk memilih pemimpinnya,” paparnya.

HTA dengan tegas mengatakan agar jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut dua. Sebab, Jabar membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas untuk mengendalikan keamanan. Selain itu, Jabar juga butuh sosok yang mampu berdiri di atas semua umat dan golongan, kemudian, sosok yang mampu menselaraskan kepentingan agama, negara dan bangsa.

“Semua ada dalam pasangan Hasanah. Makanya jangan ragu untuk datang ke TPS 27 Juni besok dan memilih nomor urut 2, yakni pasangan Hasanah,” pungkasnya.(mia)