ilustrasi (istimewa)

DepokNews–Kasus pencurian dengan modus menggondol kotak amal kembali terjadi. Kali ini, pelakunya menyasar lima kotak amal sekaligus di area SPBU di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, dan aksi pelaku terekam kamera pengintai atau CCTV.

Jaelani, salah satu petugas SPBU yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan, dari hasil rekaman CCTV pelakunya berjumlah empat orang pria. Mereka membawa kabur lima kotak amal yang ditempatkan di sekitar area SPBU.

“Disini ada lima kotak amal, ya lima-limanya dibawa mereka,” katanya, Rabu(2/10) malam.

Jaelani menuturkan, peristiwa itu terjadi pada malam hari saat situasi SPBU sudah sepi dan hanya dijaga oleh seorang petugas keamanan (security).

“Saya dengar laporan pagi, kata security kotak amal pada hilang. Kemudian saya cek CCTV, ya memang dibawa semua kotak-kotaknya.”katanya.

Ia menyebutkan, kelima kotak amal tersebut adalah milik sejumlah masjid yang berada di sekitar kawasan tersebut.

“Masjid yang di Leuwinanggung semua naruh disini, berarti lima kotaknya diambil semua,” ujarnya

Berdasarkan rekaman kamera pengintai, para pelaku terlihat berjumlah empat orang.

Mereka diperkirakan masih berusia remaja. Rata-rata mengenakan sweater dan ada yang terlihat mengenakan jaket ojek online. Diduga, para pelaku menggunakan motor.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Bagus Panuntun mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih mendalami kasus terebut.

“Nanti ya, saya periksa dulu,” katanya

Bagus menambahkan, sebelumnya ada juga kasus serupa di SPBU Leuwinanggung.

Namun pelaku gagal melancarkan aksinya karena keburu dipergoki petugas jaga.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasusnya ditangani Polsek Cimanggis.