Seperti sudah diketahui bahwa kota Depok termasuk zona merah penyebaran virus Covid-19, bahkan 55 dari 63 kelurahan di Depok masuk zona merah Covid-19.

Sepekan lebih penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Depok telah dilaksanakan, namun angka pasien positip Covid-19 masih meningkat. Hal ini disebabkan masih ada masyarakat yang belum mematuhi himbauan dan protokol PSBB.

Dampak wabah virus Covid-19 tidak hanya merugikan sisi kesehatan bahkan mempengaruhi perekonomian masyarakat, terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Dalam upaya membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, tim siaga Covid-19 Rw 14 Sawangan Regensi telah melakukan aksi sosial seperti melaksanakan beberapa kali penyemprotan seluruh rumah warga.
” kami telah membagikan sembako ke semua Kepala Keluarga (KK) yang ada disini. Dananya kami peroleh dari para donatur dan dermawan yang dengan Ikhlas membantu ” Kata ketua Rw 14 Sawangan Regensi. ” Insya Allah sembako akan kami bagikan tiap pekan jika dana nya masih tersedia ” lanjut ketua Rw 14 Sawangan Regensi.

Selain melaksanakan penyemprotan, menyediakan cairan disinfektan untuk warga, menyediakan ember besar untuk cuci tangan di gerbang komplek, membagi sembako, aksi lainnya dari tim siaga Covid-19 Rw 14 Sawangan Regensi telah menyerahkan bantuan berupa 25 baju APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD sebagai bentuk rasa peduli karena APD kini jarang didapatkan.