DepokNews–DPRa PKS Kalibaru kembali mengadakan Aksi Peduli Bencana Nasional.  Setelah sebelumnya melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa di Lombok, kali ini dilakukan penggalangan bantuan untuk Palu dan Donggala selama 8 hari dan berakhir pada hari Senin 8 Okt 2018.

Bertempat di perempatan Kalibaru jalan H. Abdul Gani Raya. Selain Pengurus DPRa PKS Kalibaru kegiatan ini juga melibatkan kader dan anak kader. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 07 Okt 2018 mulai jam15.30wib hingga jam17.30wib.

Dalam kegiatan ini selain mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan PKS Kalibaru juga sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana di internal kader.

“Hari ini kami melakukan penggalangan bantuan di jalan raya Abdul Gani setelah sebelumnya kami melakukan penggalangan dana secara lelang infaq yang dilakukan struktur DPRa kepada seluruh kader PKS Kalibaru.” Ungkap Arthur, kader PKS setempat.

Para pengendara yang lewat mengatakan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PKS sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana.

Bahkan ada beberapa pengendara yang sengaja berhenti dan berdonasi, kemudian ngobrol dengan team penggalangan dana.
“Kami tak menyangka respon dari masyarakat begitu luar biasa, hanya dalam waktu kurang dari 2 jam terkumpul donasi sebesar 1,4 juta.” Tutur Darwis yang merupakan ketua team penggalangan dana.

Seorang pengendara yang bernama Heri mengatakan, “saya sengaja lewat jalan ini karena mendapat kabar ada penggalangan bantuan untuk korban bencana, karena saya sudah mengumpulkan pakaian layak pakai tetapi bingung untuk menyalurkan.”

Penggalangan donasi berakhir hari Senin 08-Oktober-2018, perolehan dana hingga Senin pagi jam8 sudah terkumpul donasi sebesar Rp.15.650.000 dan rencana akan diserahkan ke DPD PKS Kota Depok hari ini juga untuk segera disalurkan.