Kegiatan donor darah Hotel Savero Depok melibatkan Kodim 0508 Depok (Istimewa)

DepokNews- Anggota prajurit TNI dari Kodim 0508/Depok ikut serta dalam kegiatan sosial donor darah, yang diselenggarakan Hotel Savero Depok, Senin (11/2/2019).

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan, dalam aksi sosial anggota sebisa mungkin bekerjasama. Kegiatan donor termasuk dalam program teritorial Kodim 0508 untuk masyarakat Depok. 
“Melalui kegiatan ini pertama bisa lebih bersinergi dengan masyarakat sekitar. Kedua memberikan contoh kepada masyarakat agar aktif dalam kegiatan sosial,” jelas Dandim.

Dandim melanjutkan, dalam donor darah diikuti 20 anggota Kodim 0508 dan 20 anggota Persit. Menurutnya, donor darah adalah bentuk berbagi antar manusia yang membutuhkan kantung darah.
“Salah satu cara berbagi dengan sesama. Karena ada yang membutuhkan, jika kita bisa mengapa tidak dilakukan,” jelas Dandim.

Kegiatan sosial pun sering dilakukan Kodim 0508, salah satunya fogging untuk memberantas penyakit DBD. Tiap Koramin di kelurahan mengadakan fogging, dengan menyasar ke wilayah yang dianggap rawan DBD.

“Kegiatan sosial yang dibutuhkan masyarakat Depok, termasuk membantu memberantas penyakit DBD,” tutup Dandim.(mia)