Aksi 171217 di Monas Lanjut Aksi Penyaluran Langsung ke Palestina

Posted on 1,292 views

DepokNews — Pada 17 Desember 2017, seluruh umat Islam tumpah ruah di Monas. Agendanya menolak sikap Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Penolakan masyarakat Indonesia sangat wajar karena menolak penjajahan adalah amanat Undang-undang Dasar 1945.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kemanusiaan, LAZ Zakat Sukses turut serta dalam aksi 171217. LAZ Zakat Sukses membuka posko fasilitas air minum untuk peserta aksi.

Setelah aksi 171217, LAZ Zakat Sukses langsung melanjutkan aksi pengiriman delegasi ke Palestina. Tim LAZ Zakat Sukses bergabung dengan beberapa organisasi, antara lain: JSIT, TDA, SPM, ODOJ dan Qupro. Artis yang concern terhadap kemanusiaan yakni Opick dan Melly Goeslaw juga turut serta.

Tim berangkat ke Turki sebagai salah satu jalan masuk ke pengungsian. Di Turki, tim menyambangi Sekolah Isra yang merupakan pusat pendidikan anak-anak pengungsu Palestina di Turki. Sebagian besar anak-anak telah kehilangan ayah ataupun bundanya. Alhamdulillah, pemerintah Turki memberikan.

Alhamdulillah, tampak wajah-wajah ceria anak-anak Palestina. Mereka dididik untuk dekat dengan Alquran, bahkan untuk menjadi penghafal Alquran.

Anak-anak tampak begitu mengenal Indonesia, meskipun tak bisa berbahasa Indonesia. Dengan logatnya sendiri, mereka mengucapakan: “Terima kasih Indonesia”.

LAZ Zakat Sukses menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada para Sahabat dan Donatur yg telah menitipkan donasinya utk anak-anak palestina. Selama belum merdeka, anak-anak Palestina masih tetap membutuhkan uluran tangan masyarakat Indonesia.