DepokNews- Hujan deras di Depok mulai siang hari ini, membuat beberapa rumah di Perumahan Tirta Mandala, Kecamatan Cilodong, terendam banjir setinggi lebih dari satu meter pada Sabtu (15/2/2020).

Ditambah perumahan tersebut sempat longsor beberapa waktu lalu, dan memperparah banjir hari ini. Material longsor tersebut, menutup sebagian aliran kali yang melintas di perumahan tersebut. Imbasnya, air meluap dan merendam ratusan rumah warga yang berada di lima RT lingkungan RW 18. 

“Dulu memang pernah longsor, nah sekarang bekasnya itu turun terkena hujan dan menutupi saluran air ketika hujan. Jadi banjir,” kata Agus Setiawan Warga Perum Tirta Mandala.

Saat ini, sejumlah petugas dari Tagana, Polisi dan TNI dibantu sejumlah warga sedang berupaya keras mengangkat material longsor yang menutup kali dengan alat seadanya. 

Sementara itu, Wakspolsek Sukmajaya, AKP Budi dan beberapa personilnya juga telah turun ke lokasi kejadian. Selain di Tirta Mandala, banjir juga merendam sejumlah wilayah di kota tersebut. Hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur Kota Depok. Pemkot Depok melalui Dinas PUPR juga telah menurunkan alat berat, guna menyingkirkan puing-puing longsor tersebut.(mia)