Akibat Longsor, Warga Panmas Depok Buat Tanda Peringatan di Jalan Kamboja

Posted on

DepokNews- Warga Jalan Kamboja RT01/07, Kelurahan Depok Kecamatan Pancoranmas membuat tanda peringatan dan rambu bagi pengendara yang melintas. Peringatan tersebut dibuat karena jalan yang terkena longsor itu, kini mulai diperbaiki.

Tokoh masyarakat Kelurahan Depok, Ferdy Jonathan mengatakan dua minggu lalu pihaknya bersama warga diajak  bermusyawarah membahas masalah ini. Ia menambahkan jika pemilik lahan mulai kooperatif untuk memperbaiki jalan yang longsor akibat pengerjaan proyek tersebut.

“Kami dikumpulkan dan kesepakatan telah dibuat. Pemilik lahan mulai memperbaiki jalan yang longsor. Tapi kurang responsif karena baru diperbaiki nya sekarang,” tuturnya.

Ia mengatakan warga tidak memiliki tenggat waktu terkait perbaikan jalan yang longsor tersebut. Meski demikian dirinya berharap perbaikan jalan dapat  segera rampung agar warga tidak was-was dengan bahaya longsor.

“Kalau sekarang kami masih was-was terhadap bahaya longsor yang bisa kapan saja terjadi. Untuk itu kami berharap perbaikan dapat segera rampung dilakukan,” paparnya.

Untuk saat ini kata dia, jalan masih dipasang tanda himbauan berhati-hati menggunakan papan seadanya.

“Jika ingin melintas harus berhati-hati di lokasi tersebut. Untuk itu dipasang tanda hati-hati,” ucapnya.

Sementara itu Ketua RT01/07, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Leo Tuanakotta mengatakan longsor yang berlangsung sekitar tiga minggu lalu itu terjadi akibat di lokasi terdapat pengerjaan cut and fill proyek rumah duka yang sebelumnya sempat diprotes warga.

“Pas retakan pertama, kami sempat mendatangi yang punya tanah, Pak Sinaga. Tetapi dia tidak tanggap,” ucapnya.

Setelah itu, lanjutnya, setelah tiga pekan, longsoran kecil sempat terjadi tiga kali.

“Akhirnya melebar dan membuat Jalan Kamboja yang mampu tembus ke Kampung Malela dan ke Perumahan Pesona Kayangan, terkena imbasnya,” tandasnya.(mia)