DepokNews–Sebanyak 20 warga yang terdampak longsor di RT 02 RW 03, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong sudah meninggalkan rumahnya.

Hal tersebut dilakukan Guna mengantisipasi terjadinya bencana susulan

Lurah Sukamaju, Nurhadi mengatakan kini puing-puing bekas reruntuhan sedang dalam proses perbaikan.

“Mereka langsung mencari rumah kontrakan baru. Delapan rumah kontrakan yang terdampak semuanya sudah kosong untuk keamanan,” katanya kemarin.

Dia menceritakan, bencana longsor terjadi pada hari Selasa (09/02) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu sebagian besar wilayah di Kota Depok sedang diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Akibat hujan akses masuk dan teras rumah kontrakan terkena longsoran. Lokasinya juga tepat di atas Kali Jantung dekat Perumahan Tirta Mandala,” jelasnya.

Nurhadi menuturkan, saat ini petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok bersama unsur lainnya, dan pemilik kontrakan sedang mengevakuasi reruntuhan longsor. Sekaligus memperbaiki kerusakan di saluran air yang diduga menjadi penyebab bencana tersebut.

“Kami akan pantau terus perkembangan evakuasi di lapangan. Alhamdulillah, warga yang terdampak juga sudah mendapat bantuan paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Depok melalui Tagana,” pungkasnya.