DepokNews – Akibat dilanda hujan disertai angin kencang puting beliung di daerah sekitar daerah Inkopad, Tajur Halang, Kab.Bogor, Kamis (26/12) malam, sejumlah rumah termasuk bangunan di pasar modern porak-poranda.

Selain itu beberapa bangunan yang rusak pada bagian atap genteng dan garasi rumah pada beterbangan akibat disapu angin puting beliung, namun juga pohon-pohon besar yang berada di Jalan Raya Kali Suren pada bertumbangan.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Supriyadi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan masyarakat bahwa daerah sekitar daerah Inkopad dan Tajur Halang telah terkena angin puting beliung

“Anggota masih melakukan pendataan berapa rumah yang rusak akibat disapu angin puting beliung pada saat turun hujan deras tersebut,”katanya saat dikonfirmasi. Jumat (27/12/2019).

Selain itu akibat ada korban atau tidak, lanjut Kompol Supriyadi masih melakukan pencarian data akurat anggota di lapangan.

“Informasi sementara yang baru didapatkan berupa kerugian materil berupa kerusakan pada atap rumah atau kanopi yang pada beterbangan oleh angin,”ujarnya.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Haerul mengungkapkan hujan disertai angin kencang dengan begitu cepatnya menerbangkan bagian langit-langit rumah. Selain itu pohon besar juga pada tumbang menutup jalan perlintasan utama menuju ke Bojonggede.

“Anggota Tim Damkar dari Kab Bogor telah datang ke lokasi melakukan evakuasi terhadap pohon-pohon yang tumbang dibantu swadaya masyarakat sekitar,”tutupnya