Akhirnya Iyus Pane, Salah Satu Pelaku Kasus Pembunuhan Sadis di Pulomas Tertangkap

Posted on 12 views

Depoknews — Ridwan Sitorus alis Iyus Pane alias Marihot Sitorus, salah satu pelaku kasus pembunuhan sadis di Pulomas Jakarta Timur, berhasil diciduk aparat kepolisian di Medan, Sumatera Utara, Minggu 1 Januari 2017, seperti dilansir korannasional.com

Iyus merupakan salah satu pelaku yang menggunakan senjata api saat melakukan perampokan serta penyekapan di kediaman Dodi Triono, Selasa 27 Desember 2016.

Iyus siang ini diterbangkan ke Jakarta. Setibanya di Jakarta, rencananya Iyus akan dibawa ke Markas Polres Jakarta Timur. Polisi akan memeriksanya secara intensif di Mapolres Jakarta Timur.

Iyus sendiri kelahiran Medan 11 November 1971. Pelaku berdomisili di Banjaran Pucung Rt 002/007 Kel.Cilangkap Kec, Tapos Depok. Pelaku adalah pemain lama dan sebelumnya juga melakukan kejahatan serupa. Iyus pernah merampok perumahan mewah di Tapos Depok pada 2015.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap rekannya, Ramlan Butar Butar (tewas), Erwin dan Sinaga di kawasan Bekasi, Rabu (28/12/2016). Saat itu Iyus berhasil melarikan diri.

Dari lima hari Iyus melarikan diri, polisi akhirnya berhasil menangkap Iyus di daerah Medan, Sumatera Utara. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan perihal penangkapan Iyus tersebut. “Iya benar ditangkap di Medan,” ucapnya.

Iyus ditangkap di Medan, Sumatera Utara pukul 07.45 WIB. Dia dibekuk saat turun di pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Jl. Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara. Iyus tidak melawan saat ditangkap polisi. Tak ada barang berharga milik korban yang ditemukan ada padanya.

Diberitakan sebelumnya, 6 dari 11 korban yang disekap dalam satu kamar mandi, tewas. Sedangkan lima lainnya lemas kehabisan oksigen, dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas, pemilik rumah Dodi Triono (69), anak nomor 1 Diona Arika Andra Putri (16), anak nomor 3 Dianita Gemma (10), Amel (10) temannya Gema, Yanto (sopir), serta Tasrok (40), juga sopir.

Sedangkan korban selamat, Emi (41), Zanette (13), anak nomor 2 pemilik rumah, serta tiga pembantu rumah tangga yakni, Santi (22), Fitriani (24), serta Windy (23)