Akhiri Masa Reses, Anggota DPR Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid Kunjungi Tapos Bahas Keagamaan dan Sosial

DepokNews, Tapos – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Rrepublik Indonesia Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid mengakhiri kegiatan resesnya dengan mengujungi wilayah Kecamatan Tapos Kota Depok Provinsi Jawa Barat pada Kamis (21/10/2021).

Wilayah yang dikunjungi yakni RT.04. RW.03 Kelurahan Cilangkap Tapos dan Balai Warga RW.013 Komplek Perumahan TNI AD, Sukamaju Baru, Tapos.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB diawali dengan acara ramah tamah dilanjut pemaparan materi dan diakhiri dengan diskusi.

Hadir pada reses Nur Azizah tersebut yaitu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iin Nur Fatinah, Mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Camat Tapos Abdul Mutolib, Lurah Sukamaju Baru Pairin, Ketua RW.013 Iwan Patoni, para Ketua RT dan tokoh masyarakat Ustad Ahmad Sanudin, tokoh perempuan Roihatul Jannah dan tokoh masyarakat Sukamaju Baru Tapos lainnya.

Menurut keterangan dari Ketua PKS Ranting Sukamaju Baru Khoirul Anwar, pada kesempatan reses di balai warga RW.013 Komplek perumahan TNI AD Sukamaju Baru, Nur Azizah Tamhid memberikan pemaparan terkait bidang keagamaan, sosial, dan perlindungan anak.

“Bu Nur Azizah menyampaikan beberapa hal terkait bidang keagamaan yakni revitalisasi kantor KUA, pembangunan MI, MTs, MAN di Kota Depok di lokasi UII serta kondisi terkini soal haji dan umroh,” ujar Khoirul yang mendampingi reses Nur Azizah Tamhid.

Selain itu Anggota DPR RI Nur Azizah Tamhid juga berbicara ketahanan keluarga dan masalah sosial yang berkembang di masyarakat.

“Adapun terkait masalah sosial maupun ketahanan keluarga dan indeks pembangunan manusia Bu Nur Azizah mengulas hal pembinaan exploitasi anak. Misalnya beliau menyebut keberadaan ondel-ondel dan silverman yang sedang marak,” sambung Khoirul.

Khoirul berharap kunjungan Nur Azizah Tamhid bermanfaat bagi masyarakat Tapos Depok.

“Semoga kegiatan reses di Sukamaju Baru ini, anggota DPR Fraksi PKS semakin dekat dengan masyarakat sehingga bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami masyarakat Depok khususnya Tapos,” pungkas Khoirul.

Sebelumnya kegiatan reses Hj. Nur Azizah Tamhid BA MA, Anggota DPR RI FPKS Komisi VIII sudah terlaksana dari tanggal 13 Oktober 2021 sampai 21 Oktober 2021 ke beberapa wilayah di kota Depok diantaranya: Kampung Pancoran Mas, Mekarsari Cimanggis, Mekarjaya Sukmajaya, Perum PGRI Kalibaru Cilodong, Abadijaya Sukmajaya, Ratu Jaya Cipayung, Cipayung Jaya Cipayung, Bojongsari Baru, Pengasinan, Sawangan dan Cagar Alam Pancoran Mas. (shl)