DepokNews- Lebih dari 1.000 titik proyek infrastruktur, telah diselesaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, jelang tutup tahun 2020. Persentasenya pun mencapai 100 persen.

Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan pekerjaan fisik jelang akhir tahun ini mencapai 100 persen. Minggu kemarin sudah 90 persen yang dilakukan serah terima pertama pekerjaan atau Provisional Hand Over (PHO).

“Tinggal Bidang Bina Marga dua titik lagi dan dipastikan minggu ini rampung 100 persen,” ujarnya, Senin (27/12).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah fokus pada pekerjaan admistrasi proyek infrastruktur. Pencairan anggarannya sudah bisa dilakukan hari ini.

“Untuk program regular dan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) ada lebih dari 1.000 titik pekerjaan. Masih didominasi pekerjaan jalan lingkungan dan beberapa drainase, penurapan yang tersebar di 11 kecamatan,” ungkapnya.

Dadan optimistis, pembayaran pekerjaan akan selesai sebelum akhir tahun. Terlebih, kata dia, jika berkas yang diajukan kontraktor sudah lengkap.

“Kami sudah standby dari mulai peralatan, sistem dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan untuk kelengkapan berkas. Agar pembayaran tuntas sebelum akhir tahun,” tandasnya.(mia)