DepokNews–Terus meningkatnya pasien positif Corona (Covid-19) di Kota Depok membuat Pemerintah Kota Depok berencana memberlakukan lockdown.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan langkah untuk lockdown akan dikordinasikan dengan pemerinta pusat.

“Opsi local lockdown akan dilakukan jika disetujui pemerintah pusat.Kewenangan ada pada pemerintah pusat, kami buatkan kajiannya yang akan disampaikan kepada gubernur Jawa Barat sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya dengan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 demikian masif di Kota Depok saat ini, sudah seharusnya dilaksanakan karantina wilayah di Jabodetabek.

“Sebenarnya kajian kami harus segera dilaksanakan karantina secepatnya,” tuturnya.

Sementara itu salah masyarakat Kota Depok, yang tidak ingin disebut namanya menyetujui jika lokal Lockdown dilakukan. Sebab itu salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

” Tapi harus dikaji jika dilakukan Lockdown harus ada ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan masyarakat. Jangan sampai menjadi blunder,”ujarnya.