DepokNews- Tanggal 26 Agustus, semua tenant di Mal Margo City Kota Depok, akan dibuka. Termasuk Giant Margo City yang sudah tutup selama 10 hari pasca ditemukan kasus Covid-19.

Tenant di pusat belanja tersebut dibuka usai peninjauan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok pada Selasa (25/8/2020).

“Iya, pengecekan sudah kita lakukan Rabu (26/8/2020) sudah bisa buka. Untuk sisi protokol, Margo sudah sesuai anjuran. Besok akan buka kembali,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Zamrowi.

Ia menegaskan bahwa tiap pegawai untuk mengikuti instruksi yang diberikan Walikota Depok juga sebagai ketua gugus tugas.

Dalam instruksinya, Walikota Depok meminta seluruh karyawan melakukan bersih-bersih diri sepulang kerja.

“Ada kebijakan dari Wali dan saya sudah share. Yang dikhawatirkan Wali kan muncul klaster pekerja ke rumah tangga makanya dikeluarkan protokol untuk rumah tangga,” tegasnya.

Masih di lokasi, Marcom Manager Margocity, Reza Ardiananda menambahkan pihaknya sudah melakukan pengecekan seluruh area dan kesiapan lain untuk buka semua tenant di Mal.

Kata dia, seluruh karyawan menjalani radid test dan hanya karyawan dengan hasil non reaktif yang bisa masuk.

“Ya jadi kita sudah lakukak maksimal sterilisasi dan rapid seluruh karyawan. Hanya karyawan yang non reaktif saja yang bisa masuk,” katanya.

Sementara itu Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto menuturkan sejak awal Giant telah berkomitmen untuk patuh pada prosedur penanganan dan antisipasi penyebaran virus COVID-19 sesuai peraturan Pemerintah di setiap gerainya, termasuk Giant Ekstra Margo City.

Dalam melakukan kegiatannya, Giant Ekstra Margo City juga telah memberlakukan kebijakan upaya pencegahan seperti, melengkapi karyawan dengan alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan latex food grade, menyediakan hand sanitizer di area penjualan dan kasir, adanya pengecekan suhu tubuh untuk karyawan dan konsumen.

“Kami juga memberlakukan jam khusus untuk lansia, ibu hamil, ibu membawa anak, serta disabilitas pada hari Selasa dan Kamis pagi, satu jam sebelum buka toko, “

Lalu sambung dia, juga mengubah jam operasional toko sesuai peraturan pemerintah yang berguna untuk para karyawan agar dapat mempergunakan waktu untuk istirahat lebih panjang, melakukan layanan dengan menggunakan WhatsApp dan media online lainnya.

Dia menambahkan, bagi Giant keamanan dan kenyamanan pelanggan berbelanja serta karyawan yang melayani ditanggapi manajemen sebagai hal yang serius

“Kami memastikan bahwa semua prosedur dan tahapan proses pencegahan telah dilakukan saat gerai kami beroperasi dan semuanya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan,” tutupnya.(mia)