Ajakan Idris Berkoalisi, Golkar: Masih Ngarep PKS

DepokNews- Ketua DPD Golkar Depok Farabi A Arafiq menyambut baik kedatangan Mohammad Idris sebagai bakal calon wali kota Depok di Pilkada Depok 2020 di rumahnya, Senin (29/6).

Farabi mengatakan, kedatangan Idris ke rumahnya bertemu dengan pengurus DPD Golkar Depok untuk mengajak bergabung membentuk koalisi besar yang sudah ada partai politik mendukung Idris di Pilkada Depok.

Partai politik tersebut yakni PPP, Demokrat, dan PAN.

“Mengajak koalisi bersama beliau (Idris).
Kita sudah menyampaikan bahwa parpol Golkar. Sudah punya calon wali atau wakil. Dalam hal ini kita mengukur diri, dan perlu mendalami koalisi yang sudah terbentuk, ” kata Farabi, Senin (29/6).

Meski begitu Farabi yang sudah memiliki rekomendasi dari DPP Golkar untuk maju sebagai wakil wali kota. Ia tidak keberatan didampingi dengan Idris di Pilkada Depok.

Apa lagi berkoalisi dengan PKS di Pilkada Depok 2020. Siap dengan siapa pun, DPP Golkar sudah mengeluarkan surat keputusan, menyebutkan saya untuk membangun koalisi.

“Ini saya sampaikan ke Idris tadi,” beber Farabi.

Farabi mengutarakan, parpol Golkar sudah ada lima kursi di DPRD Depok. Untuk itu, lima kursi ini Golkar ingin wakil wali kota di Pilkada Depok.

“Saya sampaikan, Golkar ada lima kursi. Ini yang kita dalami silaturahmi. Komit satu pasangan,” ucap Farabi.

Farabi juga menyatakan bahwa sudah harga mati dirinya dicalonkan sebagai waki wali kota dan yang mengatur koalisi di pilkada nanti.

“Harus kita yang dampingi. Harga mati. Itu keputusan DPP Golkar. Kalau dengan Idris (saya berpasangan) masuk chemistry nya, bahkan formasi ke PKS masih masuk

“Saya masih berharap dengan PKS (berkoalisi). PKS mengusung siapa pun itu (kita siap). PKS bisa mengusung Idris dan bisa mengusung tiga nama calon wali kota dari hasil pemira PKS,”pungkasnya.(mia)