DepokNews–Menggugah kesadaran warga akan pentingnya penghijauan lingkungan demi menjaga bumi agar tetap nyaman untuk di huni, Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jawa Barat (Jabar), Imam Budi Hartono yang akrab dipanggil Bang Imam bakal membagikan sebanyak 300 bibit tanaman kepada warga Kota Depok secara gratis.

Menurut Bang Imam, semangat dari program tersebut adalah untuk menjaga bumi agar tetap hijau, asri dan nyaman. Sebab, dengan banyaknya pepohonan yang tertanam, tidak hanya menjadikan lingkungan sekitarnya teduh dan sejuk, tetapi juga untuk menyerap karbondioksida dan mengubahnya menjadi oksigen.

“Saat ini musim hujan, waktu yang tepat untuk menanam pohon dan penghijauan bermanfaat untuk menjaga bumi kita,” kata Bang Imam yang juga Anggota DPRD Jabar ini seperti yang dilansir Radar Depok, Kamis (20/12).

Imam yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Jabar Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) dari PKS ini menguraikan, adapun bibit tanaman yang akan diberikan yaitu pohon mangga, durian, jambu Kristal dan jambu jamaika, dimana totalnya mencapai 300 bibit tanaman.

“Silahkan bawa pulang bibit pohon buah gratis,” ujar Bang Imam

Bang Imam mengungkapkan, bagi yang mau bibit tanaman tersebut, harus follow instagramnya di @Imambhartono. Kemudian Direct Message (DM) dengan mencantumkan data penanam benih, baik nama, alamat atau lokasi penanaman serta nomor telepon yang dapat dihubungi.

Nanti harus foto saat menanam, foto progras atau perkembangan tanaman tersebut tiap bulan. Dirinya, sambung bang Imam, akan melakukan monitoring ke beberapa titik penanaman setelah tiga bulan ditanam.

“Hal ini dilakukan agar tujuan penghijauan itu dapat tercapai. Dan saya melihat orang tersebut bersungguh-sungguh atau tidak. Bagi yang bersungguh-sunggu, insya Allah akan saya siapkan reward,” pungkas Bang Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here